Rabu, 12 Juni 2013

TERTIPU MEGAHNYA JAKARTA

jakarta ....
siapa yang tidak tahu ibukota indonesia tersebut??????
saya sendiri sejak kecil suka dengan jakarta.

saya pernah ke jakarta waktu kecil,yitu sewaktu kakak saya menikah dengan orang yang bekerja di jakarta.
waktu itu saya senang melihat gfedsung gedung yang tinggi menjulang.
waktu itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar kelas enam.

sejak saat itu setelah saya pulang dari jakarta saya sesekkali terbayang akan megahnya jakarta.
saya ingin ke sana tapi tidak punya duit.
saya terbayang akan gedung gedsung yang tinggi dasn mobil yang banyak melintas di jalan jalan ibukota.

sampai bertahun tahun lamanya saya memimpikan akan pergi ke ibukota indonesia tersebut hingga akhirnya tiba waktunya saya menginjak usia dewasa.

dan saya pun sudah punya uang untuk pergi ke jakarta.
dengan rasa ingin melihat ibu kota saya pun berangkat ke jakarta dengan naik kereta api dari setasiun poncol semarang.

saya berangkat dari poncol semarang sekitar jamj setengah delapan malam.
waktu itu kereta penuh sehingga saaya tidak mendapat tempat dudukk yang nyaman.
sayapun duduk di lantai parahnya di depan pintu wc.

setiap ada orang ke wc saya bangun. wah menyebalkan sejkali perjalanan saya ke jakarta ini.
dfi dalam kereta banyak pedagang yang menjual daganganya.
ada yang mrenjual kopi,nasi ,pakaian dll.

kereta yang saya tumpangi adalah kereta ekonomi.
maklum untuk menghemat biaya perjalanan.
waktu itu karcisnya seharga 28ribu rupiah.

akhiurnya setelah semalaman naik kereta sekitar pukul setengah delapan pagi sampailah saya di ibu kota jakarta.
sampai di sana saya jalan kaki ke sana kemari karena takut naik angkutan umum kalau kalau nyasar.

sayapun ke bundaran hi,tugu monas blok m dll.
namun apa yang kurasa tak seindah yang aku bayangkan .

aku membayangkan kemegahan dan kesenangan namun yang ku dapat adalah capek dan ke panasan.
ternyata aku sudah TERTIPU.......................

OL